Thursday, August 7, 2014

Iblis takut sama orang yang tidak shalat

Somad:"Suatu ketika iblis menggoda seseorang; sebut saja namanya fulan..; ketika fulan mau bangun shalat subuh, iblis bilang, 'tenang bro..., tidur aja bentaran lagi, nt kan abis lembur tuh semalam, masih capek, shalat subuh kan bisa ampe jam 6an' kate si iblis

Dul:"Trus gimana Mad...?"

Somad:"Si fulan kena tuh ame rayuan si iblis, ia akhirnya tidur lagi ampe jam 6 baru bangun, nah pas bangun jam 6, ia buru-buru kekantor, takut kesiangan, lupa deh kalau dia belum shalat subuh...; satu tuh si fulan kalah ame si iblis..."

Dul:"Trus..."

Somad:"Pas waktu dhuhur tiba, si fulan lagi sibuk-sibuknya ame pekerjaan, jadi dhuhurnya ketinggalan lagi...; ampe ashar, si fulan merasa nanggung kalau pekerjaannya ditunda, takut lupa, asharnya ketinggalan lagi, pas maghrib, dia buru-buru pulang, dijalan macet, jadilah maghribnya ketinggalan, hingga sampe rumah, sudah menjelang tengah malam, si fulan pun langsung tidur, ndak sempet shalat isya, jadilah hari itu sifulan total tidak melaksanakan shalat fardhu..."

Dul:"Waduuh...si iblis merasa menang dong...!"

Somad:"Justru setelah kejadian ntu, si iblis tidak pernah lagi menggoda sifulan, ampe fulan bingung, kemana si iblis yang biasa menggodanya, dan pas ketemu ame ntu iblis, fulan nanya, 'Blis, kenapa nt nggak pernah ganggu ane lagi?"

Dul:"Ape jawaban si iblis Mad..?"

Somad:"Iblis bilang,'iya bro, ane ndak berani lagi ganggu nt, ane nyerah deh...' kate si Iblis, lah fulan bingung, 'kenapa nt nyerah ame ane Blis?", si Iblis menjawab:"Dulu moyang ane diusir dari surga gara-gara moyang ane ndak mau sujud ame Adam, padahal cuman sekali, nah nt...; disuruh sujud kepada Allah, ampe 5 waktu, nt berani ninggalin perintah Allah, ane fikir nt lebih jahat dari moyang ane, makanya ane nyerah deh godain nt, lah moyang ane yang katanya jahat aja ndak gitu-gitu amat...' kata si Iblis

Dul:"He he cerita nt kadang agak ngawur Mad, tapi ada benernya juga, dizaman sekarang ni, manusia dah pada berani ninggalin perintah Allah, padahal iblis aja masih takut ama Allah..., luar biasa manusia ni...”

Somad:"Mudah-mudahan kite jadi orang yangg takut ame Allah ya Dul.."

Dul:"Aamiin..."

No comments:

Post a Comment